Minggu, 19 April 2020

Begini Cara Sasaran Penipuan Email Kepada Korban Covid-19

Halo Bobers, Selamat pagi. Ada hal yang banyak bisa kita temukan saat kita berada melangkah keluar rumah. Banyak yang dapat kita temukan di alam luar yang indah ini, nikmat tuhan yang diberikan kepada kita dalam hidup yang kita jalani seakan tidak pernah ada habisnya yang diberikan kepada kita. 

Bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini, kita masih bias menghirup udara segar dipagi hari, menunggu matahari muncul ke permukaan, menanti turunnya matahari yang sudah selesai menerangi kehidupan kita.

Bobers, sudahkah Anda bersyukur dalam hidup yang dimiliki saat ini? Setiap langkah kaki beraktifitas yang tiada henti, tetesan keringat sebagai bukti inilah hidup yang Anda miliki. Jangan pernah mudah menyerah, berikan yang terbaik kepada hidup kita. Jadikan hidup kita bermanfaat untuk orang lain. Never give up keep your spirits up guys !


Para pelaku kejahatan siber berusaha memanfaatkan kondisi krisis di tengah pandemi Covid-19 saat ini untuk melakukan serangan siber dengan berbagai cara, salah satunya adalah penipuan email.

"Penipuan email adalah yang termudah untuk dierapkan, itulah sebabnya mengapa hal itu terjadi lebih dulu, diikuti oleh distribusi malware melalui email, layanan palsu, dan aplikasi," jelas Vitaly Kamluk, Director of APAC Research Group dalam webinar Kaspersky, belum lama ini.

Jenis-jenis email penipuan yang memanfaatkan topik Covid-19 antara lain yang berisi perintah pemerintah untuk melakukan penutupan wilayah, penggantian uang kepada karyawan, penemuan vaksin oleh WHO, menyamar sebagai institusi dan staf medis, amal dan donasi, hingga inisiatif dukungan keuangan dari pemerintah.

Menurut data yang dibagikan Kaspersky, malware yang terdeteksi dengan nama file Covid-19 meningkat tajam jumlahnya hingga 400 pada pertengahan Februari 2020.


Adapun contoh-contoh nama file berkedok Covid-19 yang ditemukan di Vietname seperti BC learned from experience COVID.exe, Propagating translation COVID 19.exe, dan COVID PLAN GIAI DOAN 2.2020. standard.exe.
Para pelaku kejahatan siber pun menyalahgunakan topik Covid-19 tidak hanya berupa email, tetapi juga antivirus, game, dan DNS Hijacking.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat ya untuk Bobers. Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.com, concept.id.

Untuk Anda  yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id, Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara – 20217.




















Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...