Rabu, 22 April 2020

Tips Aktifkan Dark Mode WhatsApp Terbaru Untuk Android dan iOS

Halo Bobers,  WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan mode gelap (dark mode) untuk semua pengguna Android dan iOS (iPhone). Kali ini mode gelap tersebut bisa diakses oleh semua pengguna, tidak seperti sebelumnya yang hanya tersedia untuk pengguna beta. Hal ini diumumkan WhatsApp lewat akun Twitter resmi mereka.


Seperti pada versi beta, dark mode WhatsApp ini memang tidak sepenuhnya menggunakan warna hitam. Alih-alih WhatsApp menggunakan warna abu-abu gelap. Warna ini sengaja dipilih karena menurut hasil pengetesan WhatsApp penggunaan warna hitam pekat dan putih malah menyebabkan kelelahan mata. Sehingga WhatsApp memilih skema warna yang lebih keabuan untuk mengurangi kecerahan layar dan agar lebih mudah dibaca pengguna.

Agar bisa mengaktifkan mode gelap, pastikan WhatsApp yang digunakan di Android dan iOS pengguna sudah menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar adalah versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.


Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, mode gelap WhatsApp bakal langsung aktif begitu pengaturan mode gelap diaktifkan di pengaturan sistem.

Untuk pengguna iOS 13, bisa mengaktifkan mode gelap dengan cara berikut:
- Klik Setting (pengaturan) 
- Klik Display & Brightness (layar & kecerahan)
- Pilih tema Dark (gelap)


Setelah memilih mode gelap di pengaturan, WhatsApp akan otomatis berubah menjadi dark mode. Sebab, tidak ada pengaturan mode gelap manual untuk pengguna iPhone.

Bagi pengguna Android 9 dan versi yang lebih lawas, dark mode bisa diaktifkan secara manual dengan langkah-langkah berikut.
- Klik Setting (Pengaturan)
- Pilih Chat
- Pilih Theme (Tema)
- dan pilih Dark.


Saat dicoba, dark mode WhatsApp sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia untuk pengguna iOS yang.
sudah menggunakan iOS 13. Namun, pembaruan ini nampaknya belum menyambangi pengguna Android di Indonesia

Juru bicara WhatsApp menyebut pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan, seperti dilansir WhatsApp. Jadi kalau perangkat pengguna masih belum bisa menggunakan mode ini, cek pembaruan WhatsApp dalam beberapa hari mendatang. 

Sebelumnya fitur dark mode WhatsApp hanya bisa digunakan oleh penguji beta aplikasi ini. Sehingga, tak semua pengguna bisa mencoba fitur anyar tersebut. Namun, saat ini kuota penguji beta WhatsApp sudah penuh.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat ya untuk Bobers. Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, keperluan rumah tangga, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.comconcept.id.

Untuk Anda  yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id, Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara – 20217.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...