Jumat, 20 Maret 2020

Cara Aman Berbelanja Tetap Sehat dan Terhindar dari Virus Corona

Seiring dengan meningkatnya Covid-19 dan penerapan social distancing yang disarankan oleh pemerintah, banyak masyarakat yang ragu-ragu untuk keluar rumah. Hal ini memang dilakukan agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 ke masyarakat luas.

Akan tetapi bagaimana dengan berbelanja keperluan rumah tangga di tengah wabah Covid-19 ini ? Berikut ini danmogot.com rangkum beberapa hal yang perlu di perhatikan.


Apakah Covid-19 bisa menyebar melalui keranjang belanja dan kemasan makanan?

Penyedia kesehatan keluarga di One Medical, Dr Navya Mysore, MD “Mengatakan bahwa pasti akan selalu ada resiko jika berbelanja di toko, terutama jika toko sedang dalam keadaan ramai. Akan tetapi, resiko lebih tinggi tetap dari orang ke orang dan lebih sedikit resiko ketika menyentuh produk di pusat perbelanjaan,” kata Dr Navya.

Apakah aman menggunakan layanan Delivery untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga?


Dr Navya mencatat bahwa menggunakan layanan delivery juga tetap memiliki risiko. Pengiriman secara online juga masih memiliki kemungkinan bahwa barang tersebut akan terpapar lebih banyak orang orang ketika mereka melewati pusat distribusi, pengepakan, dan kantor pos.

Selain meminta untuk menaruh paket belanjaan Anda di depan pintu, Dr Navya merekomendasikan untuk membersihkan permukaan yang tidak berpori pada pengiriman Anda, serta tangan Anda.

Untuk itu agar tetap aman ketika berbelanja keperluan rumah tangga, Mysore memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memastikan keamanan Anda ketika berbelanja:

Cuci tangan sebelum dan sesudah mengunjungi toko atau supermarket


Sesudah mengunjungi toko, mall, dan supermarket sebaiknya Anda melakukan cuci tangan dengan sabun yang bersih untuk mencegah terkena virus Covid-19 yang sedang berkembang di dunia.

Tidak Berbelanja Pada Jam Ramai


Dr Navya mengatakan bahwa menghindari kerumuman pada saat berbelanja adalah cara yang terbaik. Ia juga menyarankan jika supermarket atau toko terlihat ramai, tunggulah sampai supermarket sudah tidak ramai.

Mencuci Wadah Tempat Makanan


Dr Navya mengatakan bahwa membersihkan wadah tempat penyimpanan makanan seperti daging atau buah dan sayur di supermarket merupakan cara terbaik. Ia juga menyarankan untuk mencuci bahan-bahan makanan sebelum menyimpannya.

Kembali Cuci Tangan


Cuci tangan sebelum dan sesudah Anda makan atau bersentuhan dengan makanan.

Berikut beberapa tips dari Danmogot.com, menjaga kesehatan untuk Anda, sesudah pulang belanja dari toko, supermarket, mall dan tempat lainnya, agar mengutamakan untuk mencuci tangan yang bersih terlebih dahulu. 

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.

Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...