Sabtu, 28 Maret 2020

Kurangi Konsumsi Gula Berlebih, Begini Cara Penularan Virus COVID-19

Halo Bobers, Anda pastinya belum banyak mengetahui status pandemi virus corona membuat banyak masyarakat harus berdiam diri di rumah. Lantaran terbatasnya aktivitas yang bisa dikerjakan, tak sedikit memilih untuk ngemil.

Sayangnya, Anda harus mulai membatasi beberapa jenis camilan, termasuk yang berbahan dasar gula sebab makanan tinggi glukosa, seperti permen, kue mangkuk, hingga es krim bisa berdampak bagi kesehatan.

Bukan hanya meningkatkan kecemasan dan risiko obesitas namun, gula yang terlalu tinggi pada tubuh dapat melemahkan sistem imun.
“Kelebihan gula dalam tubuh bisa mempengaruhi cara sel darah putih menyerang bakteri,” kata ahli penyakit dalam.

Bahwa virus corona sangat rentan menjangkiti orang-orang dengan kekebalan tubuh yang rendah.
“Itu berarti konsumsi gula berlebih secara tidak langsung meningkatkan risiko mengidap berbagai penyakit termasuk Covid-19” jelasnya.

Untuk itu, memperhatikan asupan gula harian agar tidak berlebihan dan tetap bermanfaat pun sangat penting. Sonpal pun mengatakan batas maksimal untuk gula harian adalah 100 gram.

“Anda mungkin berpikir angka tersebut besar, tapi ini sudah setara dengan dua kaleng minuman soda,” jelasnya.

Tak heran, Dokter-dokter yang menangani pasien Covid-19 pun meminta agar masyarakat memperhatikan setiap label makanan dan menghitung jumlah gula dengan tepat. 

Jika terlalu malas untuk melakukan hal ini, maka mengganti camilan dengan yang lebih sehat, seperti buah dan kacang-kacangan pun bisa dilakukan.
Lantas, hal-hal apa saja yang patut diwaspadai di tengah virus corona mewabah?

Penjelasannya terkait wabah corona yakni penekanan laju penularannya. Upaya untuk menekan laju penularan virus corona jenis baru, SARS-CoV-2 atau Covid-19 terus dilakukan. 
Salah satunya dengan terus mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing dan berdiam diri di rumah jika tak ada keperluan mendesak. Hal ini dianggap penting agar tak terjadi lonjakan signifikan kasus positif Covid-19.


Namun, tidak semua masyarakat paham bahaya Covid-19 ini, masih banyak ditemukan orang-orang yang berkumpul hanya sekadar untuk mengobrol santai tanpa tahu risiko yang akan dialaminya jika terpapar virus corona. Buat sebagian orang mungkin ini hal yang sangat sepele, tetapi jika sudah terpapar virus corona yang mematikan biasanya orang-orang tersebut akan sadar efek jika sudah terpapar virus corona tersebut.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers.  Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.comconcept.id.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.











Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...