Selasa, 21 April 2020

CEO PC Gaming Perkenalkan Karya Terbaru Desain Ventilator Untuk Pasien Covid-19

Industri game ikut turun tangan membantu tenaga medis menghadapi pandemi virus Korona atau Covid-19. Terbaru adalah perusahan kustomisasi casing atau sasis PC gaming merek Maingear asal Amerika Serikat yang memberikan bantuan merespon langkanya alat ventilator untuk pasien virus Korona.


Teknisi Maingear telah berhasil membuat desain alat sejenis ventilator yang canggih dengan fungsi yang sama seperti produk perusahaan alat medis tapi dengan ukuran yang jauh lebih ringkas. Produk ini diberi nama Maingear Liv.

Dari The Verge, Maingear Liv diproduksi menggunakan teknologi 3D printing dan sengaja dibuat desain ringkas. CEO Maingear, Wallace Santos menjelaskan bahwa dia ingin menyediakan lata ventilator yang harganya sangat terjangkau dibandingkan ventilator di pasar.
“Kami menggabungkan beragam masukan dari ahli medis dalam dua minggu kami sudha bisa menciptakan alat ini," tutur Santos. Saat ini Maingear Live sendiri sedang dalam proses menunggu sertifikasi dari badan lembaga obat-obatan Amerika Serikat FDA dan nantinya akan diproduksi dalam jumlah banyak.

Tablet yang digunakan adalah NVIDIA Shield yang memiliki aplikasi khusus sehingga semua fungsi ventilator yang biasa ditemukan di perangkat tersebut bisa dengan mudah diakses dan dipantau lewat tablet. Jadi desain ventilator Maingear Live terlihat lebih minimalis. Santos sendiri ingin ventilator ini juga bisa digunakan dirumah.


"Kami mendesainnya dengan fokus kemampuan untuk skalabilitas (ditingkatkan), harga, serta kemampuan untuk bisa dibongkar pasang dengan mudah di lapangan sata dibutuhkan," ucap Santos. Dia memohon agar siapapun bisa membagikan informasi ini kepada pihak terkait terutama pemerintah yang membutuhkannya.

Beberapa negara termasuk Amerika Serikat dilaporkan mengalami masalah dalam jumlah ventilator yang tersedia. Bahkan beberapa perusahaan otomotif seperti Tesla milik Elon Musk juga ikut memproduksi ventilator. Foxconn yang dikenal merakit iPhone juga akan ikut memproduksi ventilator.

Ventilator merupakan alat bantu pernapasan yang bekerja memasok oksigen dan mengeluarkan karbondioksida dari organ pernapasan penggunanya. Alat ini digunakan pada pasien yang sudah kesulitan untuk bernapas secara normal.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat ya untuk Bobers. Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, keperluan rumah tangga, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.comconcept.id.

Untuk Anda  yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.

Alamat : Gedung Concept.id, Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara – 20217.

Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...