Kamis, 23 April 2020

Benarkah Aplikasi Zoom Bahaya? Cara Lengkap Menghapus Akun Zoom di Smartphone !

Halo Bobers, saya akan berbagi manfaat ini untuk Bobers semuanya. Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, Aplikasi Meeting Online kian banyak digunakan untuk membantu aktivitas bekerja dan belajar dari rumah.
Salah satunya adalah aplikasi Zoom, guys. Namun akhir-akhir ini, aplikasi Zoom tengah banyak diterpa isu miring berkaitan dengan keamanannya.

Mulai dari data akun Zoom yang dijual di dark web, video Zoom yang tersebar di media sosial, hingga aksi "Zoom Bombing" yang meresahkan para penggunanya. Apabila kamu khawatir akan hal-hal tersebut, kamu bisa lakukan cara hapus akun zoom di HP dan laptop secara permanen yang sudah saya ulas langsung dari smartphone saya lengkap di bawah ini guys..
Aplikasi Zoom berbahaya? Hal inilah yang menjadi pertanyaan beberapa kalangan akhir-akhir ini. saya pun sudah mengulas fakta dan bahaya aplikasi Zoom sebelumnya, guys!
CEO Zoom pun mengakui bahwa aplikasi video call di PC dan mobile miliknya ini nggak sepenuhnya aman. Namun, dia berkomitmen untuk memperbaiki celah keamanan ini secepatnya.

Jika kamu memang khawatir dengan celah keamanan ini dan hendak beralih ke aplikasi lain, saya pun sudah mengulas dua metode menghapus akun Zoom di HP dan laptop sebagai berikut.

1. Cara Hapus Akun Zoom di HP Android

Dinilai lebih praktis, beberapa orang memilih untuk menggunakan Zoom melalui perangkat smartphone mereka, baik Android maupun iPhone.
Hingga pada akhirnya beberapa orang memilih untuk menghapus aplikasi Zoom di HP karena umumnya perangkat mereka terhubung juga dengan aplikasi media sosial dan perbankan yang dinilai sensitif.
Untuk menghapus akun dan aplikasinya, kamu bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

Langkah 1 - Buka Akun Zoom di HP

  • Buka browser smartphone kamu lalu kunjungi situs Zoom (https://zoom.us/) dan masukkan akun Zoom dengan ketuk ikon hamburger > Sign In.

Langkah 2 - Pilih Opsi Account Management

  • Jika sudah masuk, kamu tinggal ketuk menu dropdown yang ada di bagian atas. Di sini kamu bisa memilih Admin > Account Management > Account Profile.

Langkah 3 - Hapus Akun Zoom di HP

  • Pada laman Account Profile, kamu pilih opsi Terminate my account yang ada dibagian bawah. Lalu pada pop-up konfirmasi, kamu tinggal pilih Yes untuk menghapus akun Zoom secara permanen.

Langkah 4 - Nonaktifkan Permission Zoom

  • Walaupun akun Zoom sudah terhapus permanen, namun masih ada aplikasi Zoom yang terpasang di smartphone kamu, guys.
  • Sebelum mulai menghapus atau uninstall, terlebih dulu kamu nonaktifkan permission Zoom. Kamu tinggal pergi ke menu Settings > App > Zoom > Permissions.

Langkah 5 - Hapus Cache dan Data Zoom

  • Kemudian kamu bisa menghapus cache dan data aplikasi Zoom yang mungkin masih tersisa di HP kamu. Caranya tinggal pergi ke menu Storage > Clear cache dan Clear data.

Langkah 6 - Uninstall Aplikasi Zoom di HP

  • Terakhir kamu tinggal pilih opsi Uninstall untuk menghapus pemasangan aplikasi Zoom di HP. Jika muncul konfirmasi, kamu tinggal ketuk OK untuk melanjutkan prosesnya.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat ya untuk Bobers. Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, keperluan rumah tangga, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.comconcept.id.

Untuk Anda  yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.

Alamat : Gedung Concept.id, Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara – 20217.

Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...