Kamis, 26 Maret 2020

Tips Bekerja Secara Efektif dari Jarak Jauh Tanpa Hambatan

Memulai bekerja dari jarak jauh tanpa hambatan merupakan keinginan bersama bagi setiap karyawan-karyawan yang saat ini tidak bisa bekerja keluar rumah. Karena, pemerintah di setiap negara mengeluarkan peraturan untuk bekerja dari rumah dan tidak keluar rumah, karena masih mewabahnya virus corona yang saat ini sudah banyak memakan korban. 

Tapi tenang saja Bobers, Bobers akan memberikan solusi terbaik dan yang bermanfaat tetap bisa melakukan pekerjaan bersama tim kerja dari rumah dengan bekerja yang nyaman dan cepat terhubung dengan tim kerja yang lain.
Berikut yang bisa Anda lakukan bekerja dari rumah dengan tim kerja :

Siapkan ruang kerja Anda



Cari ruangan di rumah Anda yang dapat membantu Anda menjadi lebih fokus. Jika berada di tempat dengan latar belakang yang mengganggu, gunakan latar belakang buram di Microsoft Teams agar rekan tim dapat tetap fokus.

Selalu dan teruslah berkomunikasi


Cara Anda bekerja secara online dari rumah mungkin akan berbeda dengan saat bekerja di kantor. Misalnya, Anda mungkin harus bekerja sambil menjaga anak. Sampaikan jadwal Anda kepada rekan kerja agar mereka tahu kapan harus menghubungi Anda.

Terapkan batasan yang wajar
Tanpa kebiasaan hari kerja normal, seperti berangkat ke kantor, Anda mungkin merasa kesulitan untuk mengatur waktu. Jangan lupa beristirahat, minum air putih, dan berikan kesempatan kepada diri Anda untuk “melupakan” pekerjaan setelah jam kerja berakhir.


Selenggarakan rapat online


Pastikan semua rapat menyertakan opsi “gabung” agar anggota tim dapat bergabung dari mana pun mereka bekerja. Aktifkan video agar tim Anda lebih terhubung dan dapat berinteraksi secara langsung.

Selalu inklusif dan jangan egois


Peserta mungkin merasa kesulitan untuk menyampaikan pendapatnya dalam panggilan konferensi yang ramai. Berikan jeda secara berkala untuk mendengar pertanyaan dan ingatkan peserta bahwa mereka dapat menggunakan jendela obrolan untuk menyampaikan pendapatnya.

Rekam rapat Anda

Saat memulai rapat, klik “rekam.” Anggota tim yang tidak dapat bergabung dapat menontonnya di lain waktu atau mencari transkrip yang dibuat secara otomatis untuk mengetahui informasi penting. Dengan demikian, setiap orang dapat dengan mudah meninjau semua hal yang mereka lewatkan atau perlu diulang.

Lanjutkan obrolan sebelumnya


Banyak orang melewatkan obrolan singkat pada jam istirahat ketika mereka bekerja dari jarak jauh. Namun, jangan lewatkan kesempatan untuk selalu terhubung dengan rekan kerja Anda. Anggap pesan obrolan sebagai ruang istirahat virtual dan atur pengingat untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Satukan tim


Bekerja dari jarak jauh mungkin membuat Anda merasa asing. Penting untuk memberikan peluang bagi seluruh tim untuk berkumpul secara virtual, baik untuk sesi curah pendapat berskala besar dengan aplikasi Microsoft Whiteboard maupun percakapan harian pada jam istirahat virtual.

Bersenang-senanglah


Gunakan Teams untuk melakukan aktivitas dan tantangan menyenangkan guna menambah semangat. Menyelenggarakan kontes foto atau memberikan pujian kepada karyawan atas ide kreatifnya dapat menjadi cara yang tepat untuk membantu tim tetap positif, terhubung, dan bersemangat.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers.  Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.comconcept.id.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...