Rabu, 25 Maret 2020

Tips Membuat Sup yang Ampuh dan Sehat Tingkatkan Imunitas Tubuh

Di musim hujan dan mewabahnya virus corona, kita tentu harus selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Semakin kuat daya tahan tubuh, cuaca dan mikroorganisme apapun yang menyebabkan penyakit bisa dilawan.

Berbicara soal makanan, di suasana yang sejuk dengan kerentanan terhadap masalah kesehatan ini ada baiknya menghangatkan tubuh dan memupuk stamina dengan hidangan sup. Namun, bagaimana cara benar membuat sup yang kaya nutrisi dan ampuh meningkatkan imunitas?


Ahli gizi dari Kalbe, Beti Dwi Suryandari, pun membagikan tips. Pertama, dari segi bahan, campuran sup yang direkomendasikan itu minimal harus mengandung tiga jenis sayur dengan warna yang cerah. Contohnya wortel, tomat, brokoli, labu kuning, dan sebagainya. Beti menjelaskan bahwa sayuran berwarna itu dikenal tinggi antioksidan.

“Artinya, dia juga dipastikan bisa meningkatkan kesehatan, khususnya dengan memperbaiki sistem imunitas tubuh juga,” jelasnya.

Mengenai bumbu yang akan dicampurkan pada sup isi sayuran tersebut, Beti mengimbau agar setiap orang menggunakan gula dibatasi empat sendok makan (50 gram), garam dibatasi satu sendok teh per hari (2.000 mg natrium), dan lemak atau minyak dibatasi lima sendok makan (67 gram) dalam sehari.


Beti mengatakan bahwa rekomendasi tersebut didasari oleh tatanan Tumpeng Gizi Seimbang untuk 3-4 porsi sup. Meski begitu, semuanya nanti dapat disesuaikan dengan porsi yang dibuat. Adapun, penggunaan bumbu tidak disarankan olehnya.

“Bumbu sendiri saja seperti arahan tadi. Jangan pakai bumbu jadi karena kandungan natriumnya jauh lebih tinggi,” katanya.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers.  Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.comconcept.id.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.












Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...