Jumat, 20 Maret 2020

Manfaat dan Kegunaan Bawang Hitam Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Selamat pagi Bobers, selamat beraktifitas di pagi hari ini, Ada hal yang bisa kita temukan saat kita berada melangkah keluar rumah. Banyak yang dapat kita temukan di alam yang indah ini, nikmat tuhan yang diberikan kepada kita dalam hidup yang kita jalani seakan tidak pernah ada habisnya nikmat yang diberikan kepada kita. Bersyukur atas apa yang kita miliki, kita masih bisa menghirup udara segar dipagi hari, menunggu matahari muncul ke permukaan menerangi kehidupan kita.

Para pembaca Bobers, sudahkah Anda bersyukur dalam hidup ini? sudahkah Anda bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini?, setiap langkah kaki beraktifitas tiada henti, tetes keringat sebagai bukti inilah hidup yang Anda miliki, mengejar sesuatu yang di inginkan untuk mencapai kesuksesan yang digapai. 

Baik guys, pagi ini Bobers akan membahas mengenai bawang putih hitam atau bawang hitam, apa itu bawang hitam ? pastinya Bobers penasaran kan manfaat dari bawang hitam ! Bobers akan menjelaskan manfaat kegunaan bawang hitam untuk kesehatan Anda.


Bawang putih hitam atau bawang hitam sudah banyak digunakan dalam hidangan untuk menambah rasa gurih dan manis. Beberapa koki bahkan menambahkan bahan unik ini ke dalam makanan utama hingga penutup demi memberikan rasa ekstra.

Sejumlah negara di Asia pun, seperti Jepang, Korea selatan, dan Thailand sudah sejak lama menggunakan bawang hitam untuk memasak. Itu karena bawang hitam selain memberikan rasa dan aroma berbeda juga memiliki banyak manfaat lain.

Bawang hitam mengandung banyak nutrisi dan vitamin, seperti mangan, vitamin B6, vitamin C, selenium, fosfor, tembaga, vitamin B1, dan kalsium. Dengan kandungannya tersebut, bawang hitam pun punya banyak manfaat yang menyehatkan.

Berikut ini 6 manfaat menakjubkan dari bawang hitam, yang perlu Anda tahu:
Mengandung Tinggi Antioksidan


Sebuah studi menunjukkan bahwa bawang hitam punya jumlah antioksidan dan aktivitas biologis yang lebih tinggi dari bawang putih mentah. Antioksidan dikenal bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya, membantu mengurangi peradangan, mencegah kanker dan diabetes.

Menyeimbangkan gula darah

Memasukkan bawang hitam dalam menu diet dikaitkan dengan keseimbangan kadar gula darah. Para peneliti sebelumnya menemukan bahwa jumlah antioksidan yang tinggi dalam bawang hitam bisa mencegah komplikasi diabetes, mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida.

Meningkatkan kesehatan jantung

Bawang hitam dikenal karena khasiatnya membantu melindungi jantung. Selain itu, menurut studi yang dilakukan pada tahun 2019 lalu, bawang hitam juga menawarkan efek kardioprotektif yang sama efektifnya dalam mengurangi kerusakan jantung, lho guys.

Di samping itu, karena bawang hitam manjur untuk mengurangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh maka akan menyehatkan jantung. Sebab kadar tersebut jika dibiarkan tidak terkontrol dalam tubuh justru bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Mencegah Kanker
Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi ekstrak bawang hitam bisa mengurangi pertumbuhan sel-sel kanker, terutama sel kanker usus besar dan leukemia. Itu karena bawang putih memiliki senyawa antioksidan yang tinggi.

Meningkatkan kesehatan otak

Selain melindungi jantung dan mencegah kanker, bawang hitam juga membantu mempertahankan daya ingat yang baik. Kandungan antioksidan tinggi yang dikandungnya bisa mengurangi peradangan di otak dan membantu mencegah kondisi kognitif, seperti demensia, alzheimer, dan parkinson.

Meningkatkan daya tahan

Sistem imun atau kekebalan tubuh memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, bawang hitam ini bisa membantu menangkal penyakit dan infeksi hingga membantu mencegah kondisi kronis. Antioksidan yang tinggi dalam bawang hitam bisa meningkatkan imunitas dengan melawan radikal bebas, mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan oksidatif pada sel-sel tubuh.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2019 lalu, mengevaluasi perbedaan antara bawang hitam dan bawang putih mentah serta efeknya pada fungsi kekebalan tubuh manusia. Hasilnya, tidak hanya menunjukkan sifat anti-kanker dan antioksidan terkuat, bawang hitam juga punya efek lebih baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat peningkatan kekebalan tubuh ini bisa punya efek luas pada sejumlah aspek kesehatan. Selain itu, juga bisa membantu dalam perawatan segala hal, mulai dari alergi hingga gangguan autoimun dan infeksi akut.

Baik Bobers, berikut beberapa manfaat dan kegunaan bawang hitam bagi kesehatan yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan Anda dan keluarga. Jangan pernah mudah menyerah guys, berikan yang terbaik kepada hidup Anda dan keluarga. Jadikan hidup Anda bermakna untuk orang lain, jangan sia-sia kan masa depan bahagia Anda bersama keluarga, karena menjaga kesehatan dari sekarang lebih baik. Never give up keep your spirits up guys !

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...