Jumat, 20 Maret 2020

Maraknya Virus Covid-19 Saat Ini, Sosial Media Distancing Sangat Penting

Sejak Pandemi virus Corona mendunia, semua orang panik luar biasa. Media cetak, siar, dan sosial jadi tiga media utama yang menginformasikan segala perkembangan tentang Covid-19 yang pada dasarnya memang wajib diwaspadai. Namun, sayangnya banyak berita dan informasi yang sifatnya jadi berlebihan bahkan penuh kebohongan. 

Banyak pula narasi yang pada akhirnya tak hanya membuat kita jadi waspada tapi malah menimbulkan ketakutan-ketakutan luar biasa. Padahal, di masa seperti ini yang kita butuhkan justru adalah masukan-masukan positif yang bisa menstabilkan imunitas tubuh.
Kesehatan jiwa dan pikiran yang berdampak baik bagi raga supaya tak gampang ambruk dan sakit-sakitan adalah sesuatu yang harusnya lebih diperhatikan.

Pandemi baru



Sebagai penyakit anyar yang membuat seluruh dunia gempar bahkan tim dokter dari negara-negara maju sekali pun, Covid-19 Coronavirus memang masih jadi misteri. Vaksin belum ditemukan, obat belum berhasil dibuat, dan penderitanya juga masih terus bertambah setiap hari.

Tapi, kemungkinan untuk sembuh sebenarnya amatlah besar jika imunitas tetap terjaga. Oleh sebab itu, seluruh warga masyarakat terus diingatkan untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi vitamin, makan makanan sehat, meningkatkan higientias, serta berolah raga yang teratur. 

Hal terberat dari masalah ini sebenarnya hanya satu. Yaitu mengatur pikiran kita sendiri atas pandemi baru ini. Memang masih banyak pertanyaan tentang Coronavirus, tapi bukan berarti ia tak teratasi. Dirangkum oleh Danmogot.com Justru, diri kita sendirilah yang bisa menjawab seluruh pertanyaan itu. Dengan menjaga kesehatan jiwa, raga, dan pikiran, efek domino akan berhenti dan bumi akan bebas dari pandemi. Stay positive! Itu yang utama.

Pesan dari saya “Dengan tetap berpikir positif, kita akan bisa menyelamatkan pikiran dari stress yang malah akan berdampak pada mudahnya virus Covid-19 bersemayam dalam tubuh”

Jadi, sudah jelas kan kenapa kita harus tetap menjaga kesehatan dan kekuatan pikiran? Karena virus ini akan menghilang dengan sendirinya saat tentara imun lebih banyak jumlahnya di dalam darah.


Jadi jangan biarkan mereka berkurang ! Itu sebabnya banyak penderita yang lama kelamaan membaik dengan hanya dikarantina, diberi banyak vitamin, dan diwajibkan mengasup makanan sehat setiap hari. Jadi, jangan putus harapan, ya. Kita semua baik-baik saja kok jika tetap jaga diri.

Sehatkan Pikiran dengan Social Media Distancing


Selama dua minggu kerja di rumah atau menjaga jarak dengan orang lain di tempat umum, tentu banyak ketakutan yang bersarang di pikiran. Inilah yang akan berdampak langsung pada poin pertama yang telah dibahas di atas. Nah, bagaimana menyiasatinya? Salah satunya yaitu dengan melakukan sosial media DistancingWhatNo way!! Mana bisa kita menjalani hari tanpa intip-intip Instagram atau Facebook?

Di situasi seperti ini, bukalah media sosial secukupnya. Bukan menjauhinya sama sekali, tapi beri jarak untuk tidak terus-terusan update berita. Tak usah bingung guys, karena cukup berita penting saja yang kamu lihat sekali dalam satu hari lalu tutup atau kalau bisa mute saja akun-akun berita yang seakan tak memberimu jeda untuk bernapas. 

Narasi-narasi menakutkan yang kerap dibagikan di sosial media akan dengan sangat cepat masuk dalam alam bawah sadar yang akan langsung memengaruhi mental dan sistem imun.

Depresi besar yang dialami dunia kini kebanyakan ditimbulkan oleh media baik cetak, siar, maupun sosial. Ketika minimnya berita positif yang ditampilkan melainkan paragraf-paragraf negatif penuh ketakutan, ini yang kemudian membuat sistem sosial juga jadi berantakan. Panic buying terjadi, isu rasisme mencuat, dan lain sebagainya.

Padahal, dunia justru sedang membutuhkan kerjasama untuk mengeraskan rantai kepedulian terhadap sesama. Bukan justru mengedepankan ego dan menyelamatkan kepentingan sendiri.

Ini yang menakutkan efek pemberitaan yang terus menggempur masyarakat dengan berita 'horor' nyatanya membuat kondisi jiwa jadi tak tenang dan tak karuan. Semua jadi ketakutan dan hidup dalam kekuatiran. Padahal seharusnya itu tak perlu terjadi. 

Oleh sebab itu, di momen WFH ini, di masa-masa social distancing, yang perlu kita lakukan adalah mawas diri. Bukan justru sebaliknya. Di rumah malah sering melihat berita dan sosial media sehingga menanamkan sugesti pada diri sendiri bahwa 'kita tidak baik-baik saja', Just don't!

Fokus pada berita positif dan suportif


Jika kamu merupakan followers dari sejumlah selebgram atau akun-akun yang lebih sering membuatmu bahagia, tertawa, dan terinspirasi, lebih baik fokuskan perhatian pada postingan mereka. Selain bisa membuatmu lebih tenang dalam menghadapi hari, kamu pun tak perlu memupuk stress sebelum tumbuh subur. 

Perhatikan sesuatu yang lebih menyenangkan dan belajarlah untuk mensugesti diri bahwa dunia hanya sedang butuh istirahat. Ia tidak sakit. Ia hanya tengah rehat. Jadi sudah waktunya untuk membibit positivitas dengan mencoba lihat ke sisi yang lebih baik. Antisipasi memang sangat disarankan. Namun ingat, antisipasi akan jadi bumerang jika energinya justru ditransfer jadi ketakutan.

Coba mulai lihat pada titik terang bahwa Wuhan saja sudah mulai menutup rumah sakit tambahan dan klinik-klinik daruratnya. Mereka sudah memulangkan banyak tenaga medis yang bekerja siang malam. Artinya, semua bisa teratasi.

So, stay healthy, fit, and happy, all guys. Tetaplah bekerja dengan baik dan sehat selama di rumah. Keluar rumah memang dibatasi, tapi kalau harus pergi, patuhi semua aturan yang diberlakukan, ya. Pakai masker, selalu sediakan hand sanitizer, dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun atau langsung mandi begitu sampai di rumah ya guys, sahabat Bobers.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.

Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.

Baca juga artikel: bekerja dari rumah ternyata sangat efektif seperti di kantor, cara aman agar berbelanja tetap sehat dan terhindar dari virus corona, padatnya aktifitas membuat kita sering terkena flu lakukan cara ini, sungai venesia yang jernih italia terapkan lockdown karena virussisi lain bali yang eksotis sarat akan keindahan savana tianyar, jepang memiliki kota wisata yang cantik dan menarik otarusurga wisata yang indah dan eksotis kuta mandalika lombokbeberapa tempat wisata dunia terkenal ditutup untuk sementarabelanja di danmogot.com banyak promo dan gratis ongkiratv monster gagah dan keren untuk liburan andarahasia kesuksesan kuliner bisa memiliki banyak cabang di kota besarsmartphone jadul memiliki banyak manfaat dan kegunaannyakarakter terbaru aktor indonesia di game free firemanfaat ginseng bagi kesehatan, tips menjaga tubuh agar tetap sehat dan selalu bugar

Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...