Kamis, 19 Maret 2020

Padatnya Aktifitas Membuat Kita Sering Terkena Flu, Lakukan Cara Berikut

Semakin padat aktivitas seseorang, biasanya berdampak pada kondisi kesehatan. Hanya saja bukan dampak positif didapat, melainkan masalah kesehatan yang justru membuat aktivitas terganggu. Penyakit umum yang menyerang seseorang yang memiliki aktivitas padat adalah flu atau pilek. Jadi jika Anda cukup sering terkena flu, mungkin penyebab utamanya adalah beragam aktivitas yang membuat Anda jadi kurang memperhatikan kesehatan sendiri.

Penyebab Anda Lebih Mudah Terserang Flu
Sering sakit, termasuk batuk, pilek, dan flu dapat mengganggu rutinitas dan bahkan bisa berujung pada komplikasi di kemudian hari. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui hubungan antara aktivitas padat dengan penurunan daya tahan tubuh dari waktu ke waktu.

Stres

Disini Danmogot.com rangkum, seperti yang sering diketahui, stres sulit untuk dihindari akibat padatnya berbagai rutinitas dan aktifitas sehari-hari. Tak hanya kesehatan mental, stres dapat dengan mudah menurunkan daya tahan tubuh sehingga Anda jadi rentan terkena penyakit.

Stres memberikan dampak yang berbeda- beda pada setiap orang. Jika Anda mengalami beberapa gejala berikut, berarti Anda sedang mengalami stres. 
Stres memberikan dampak yang berbeda-beda pada setiap orang. Jika Anda mengalami beberapa gejala berikut, berarti Anda sedang mengalami stres:
  • Sakit Kepala
  • Mudah terserang pilek atau flu
  • Sulit tidur dan sering terbangun
  • Kecemasan
  • Merasa frustasi
Stres akibat aktivitas padat dapat menjadi penyebab Anda sering terkena flu. Daya tubuh yang menurun memudahkan virus untuk masuk lalu menyebabkan kondisi kesehatan menurun.

Lakukan beberapa teknik untuk menurunkan stres di tengah padatnya jadwal dan aktifitas, dengan cara seperti :
  • Berhenti melihat layar komputer untuk sejenak
  • Menjauhkan telepon genggam setelah Anda pulang
  • Mendengarkan musik
  • Berolahraga untuk bantu mengurangu stres sekaligus meningkatkan suasana hati
Tidak Mendapat Waktu dan Kualitas Tidur yang Cukup

Seringkali untuk menyelesaikan sebuah aktivitas, misalnya seperti pekerjaan, Anda sampai harus mengorbankan waktu istirahat, padahal tidur berperan penting dalam kesehatan
Sistem imun melepas enzim sitokin saat Anda tidur, sitokin ini berperan dalam melawan peradangan dan penyakit tubuh membutuhkan sitokin ketika sakit atau stres.

Tidur penting untuk proses pemulihan dan bersiap untuk menghadapi hari esok. Akibat dari kurang tidur, proses ini jadi terganggu sehingga Anda dari lebih mudah terserang flu.

Tubuh Kekurangan Cairan

Setiap jaringan dan organ dalam tubuh bergantung pada air yang Anda minum. Cairan membantu membawa nutrisi dan mineral untuk sel serta menjaga mulut, hidung, dan tenggorokan tetap lembap. Hal ini penting untuk mencegah penyakit. 

Terkadang aktivitas yang padat membuat Anda lupa betapa pentingnya untuk selalu menjaga kadar air dalam tubuh. Hal ini lalu memicu terjadinya dehidrasi. Dehidrasi ringan dan sedang sulit untuk diidentifikasi, tetapi dehidrasi dapat menjadi penyebab Anda sakit, termasuk terserang flu.

Jarang Mencuci Tangan Membuat Anda Mudah Terserang Flu

Selama beraktifitas tangan akan mengalami kontak dengan berbagai jenis kuman. Ketika Anda terlalu sibuk atau tidak sempat mencuci tangan secara rutin, penyakit dapat mudah menyebar akibat secara sengaja atau tidak menyentuh wajah, bibir, atau makanan.

Usahakan untuk selalu ingat mencuci tangan dengan benar yaitu menggunakan air mengalir dan sabun antibakteri selama 20 detik agar dapat membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit, termasuk flu. Saat tidak tersedia air bersih dan sabun, gunakan Hand Sanitizer yang mengandung kadar alkohol setidaknya sebanyak 60 persen.

Sering terserang flu dapat disebabkan oleh berbagai hal yang mungkin Anda tidak sadari akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Cari tahu apa penyebab utama Anda jadi sering sakit. Setelah tahu penyebabnya, upaya pencegahan flu dapat dilakukan dengan cara seperti mengubah gaya hidup atau berkonsultasi dengan dokter.

Berikut beberapa dampak kesehatan yang danmogot.com rangkum, kurang baiknya kesehatan tubuh karena stres dan aktifitas yang padat.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...