Jumat, 20 Maret 2020

Bekerja dari Rumah Ternyata Sangat Efektif Seperti di Kantor

Seiring dengan meningkatnya Covid-19 dan penerapan social distancing yang disarankan oleh pemerintah, banyak masyarakat yang ragu-ragu untuk keluar rumah. Hal ini memang dilakukan agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 ke masyarakat luas.

Sebagian perusahaan di Jakarta telah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah bagi para karyawannya. Bagi yang belum terbiasa, perubahan pola kerja demikian dalam waktu cukup panjang bisa menjadi transisi menantang.


Dari pantauan bobers, yang danmogot.com rangkum memahami lebih jauh mengenai pola kerja dari rumah ke rumah untuk karyawan yang bekerja dari rumah dengan sistem online yang diberlakukan untuk sebagian karyawan di Jakarta.

Setelah dua tahun periode studi, tim menyimpulkan bahwa bekerja dari rumah sama efektifnya dengan bekerja di kantor. Akan tetapi, ada sejumlah tantangan yang muncul ketika harus berkolaborasi dengan teman kerja dari lokasi berbeda.

Prosesnya belum tentu mudah atau menyenangkan. Tantangan yang biasanya muncul ketika harus bekerja dari rumah adalah tidak tahu harus mulai dari mana. Karyawan membutuhkan usaha lebih agar dapat beradaptasi dengan pola kerja dari rumah.

Danmogot.com kini membagikan sejumlah tips supaya karyawan bisa terbiasa bekerja dari rumah. Danmogot.com menyarankan agar tetap terhubung dengan sekadar menanyakan kabar teman-teman satu tim.


Gilrane juga mendorong rekan-rekan satu tim yang tinggal di lokasi berbeda untuk melakukan panggilan video sambil sarapan atau makan siang. Menurut dia, itu penting guna mempererat ikatan sesama anggota tim saat tidak berjumpa di kantor.

"Bisa melihat wajah rekan satu tim, walau rasanya tidak sama seperti bertemu langsung, tetap membantu. Anda dapat membaca emosinya sekaligus mengetahui keadaan mereka," kata Gilrane

Meskipun sama-sama bekerja di rumah, ciptakanlah peluang untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja seperti saat di kantor. Misalnya, memulai rapat via video dengan pertanyaan yang bersifat personal atau perbincangan ringan.


Cara lain, pastikan grup percakapan selalu aktif untuk menjawab berbagai pertanyaan soal pekerjaan atau berbagi pesan lucu dan menarik. Dengan komunikasi virtual itu, pastikan seluruh anggota grup tetap merasa hadir dan dilibatkan.

Jangan melupakan rekan yang lokasinya jauh. Pastikan mereka tidak mengalami kesulitan untuk menyampaikan gagasan saat rapat, tidak mengalami kendala tertentu, serta memiliki kesempatan yang sama untuk berpendapat dalam diskusi.


Perlu juga ada aturan jelas yang disepakati seluruh tim selama bekerja dari rumah. Aturan tersebut bisa terkait komunikasi atau pengambilan keputusan. Misalnya, kapan waktu untuk menjawab email atau seperti apa alur penyampaian informasi.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...