Sabtu, 21 Maret 2020

Mendengar Musik Bisa Berikan Efek Positif Bagi Pasien Stroke

Tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan kegemaran, hobi dan kreatifitas yang Anda miliki. Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin berkembang. Namun, ada beberapa hal yang perlu kita ingat, bahwa jika kita terlalu sering dengan penggunaan earphone atau headset, akan berdampak pada kesehatan kita. Ya benar saja, terlalu sering menggunakan earphone atau headset akan menimbulkan penyakit pendengaran kita.

Penelitian baru telah menemukan bahwa sesi terapi musik memiliki efek positif pada neurorehabilitasi pasien stroke akut serta suasana hati mereka.
Dari Bobers ketahui kebenarannya, ini dilakukan pada unit 26 stroke dan unit rehabilitasi di rumah sakit Addenbrooke di Cambridge.

Total ada 177 pasien mengambil bagian dalam 675 sesi Neurologic Music Therapy (NMT) atau Terapi Musik Neurologis selama periode dua tahun. Para peneliti menyelidiki keberhasilannya di antara pasien, kerabat mereka, dan profesional kesehatan.

Terapi musik dipahami untuk membantu pasien stroke mengatur suasana hati, peningkatan konsentrasi dan mempromosikan perubahan di otak untuk meningkatkan fungsi, yang dikenal sebagai reorganisasi saraf. Manfaat fisik termasuk fungsi lengan dan gaya berjalan yang lebih baik.


Banyak pengulangan, atau 'latihan massal', merupakan pusat neurorehabilitasi. Selain memainkan instrumen fisik (keyboard, drum dan perkusi genggam), iPad yang menampilkan instrumen layar sentuh digunakan dalam percobaan untuk membantu pasien dengan rehabilitasi tangan, melalui peningkatan ketangkasan jari, dan pelatihan kognitif.

Dr. Alex Street, Peneliti Senior Terapi Musik Cambridge di Universitas Anglia Ruskin (ARU), mengatakan: "Penelitian kami menemukan bahwa Terapi Musik Neurologis diterima dengan antusias oleh pasien, kerabat, dan staf mereka.


"Faktanya 675 sesi dilakukan dalam dua tahun dengan sendirinya merupakan indikasi keberhasilan pengobatan. Ini menunjukkan bahwa staf merujuk pasien karena mereka memahami mekanisme latihan dan dapat melihat bagaimana hal itu dapat bermanfaat bagi pasien mereka," jelasnya.

"Itu juga menunjukkan bahwa pasien bersedia melakukan latihan, dengan masing-masing berpartisipasi dalam rata-rata lima sesi. Staf merasa bahwa menggunakan musik dan instrumen memungkinkan pasien untuk mencapai jumlah pengulangan yang tinggi untuk membantu mencapai tujuan mereka," tambahnya lagi.


Tapi, Anda jangan khawatir bagi kamu yang gemar mendengar musik melalui perangkat smartphone kamu, kamu tetap bisa menikmati kegemaranmu melalui salah satu produk dari danmogot.com. Mini Speaker Portable dengan Bluetooth No: S05 dilengkapi dengan 1 spekaer bluetooth, 1 kabel Usb, 1 paket retal, memiliki model yang sangat keren di kalangan anak muda millenial sekarang ini, dan dilengkapi dengan handsfre call, card reader, serta fitur-fitur modern dan canggih. 
Lalu Mini Speaker Portable Dengan Bluetooth Mp3 Player + Handsfree Telepon N8, dapat tersambung dengan ponsel dan laptop, dan pastinya dengan beberapa tekstur dan warna yang unik dan meriah yang membuat anda akan  bangga memilikinya. Mini speaker dengan fitur bluetooth membuat kamu dapat memutar musik dari perangkat android kamu ke speaker ini melalui perantara Bluetooth,simpel kan guys.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.



Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...