Minggu, 22 Maret 2020

Tips Merapikan Rumah Minimalis dengan Mudah dan Nyaman

Selamat pagi Bobers, selamat beraktifitas di pagi hari ini, Ada hal yang bisa kita temukan saat kita berada melangkah keluar rumah. Banyak yang dapat kita temukan di alam yang indah ini, nikmat tuhan yang diberikan kepada kita dalam hidup yang kita jalani seakan tidak pernah ada habisnya nikmat yang diberikan kepada kita. 
Bersyukur atas apa yang kita miliki, kita masih bisa menghirup udara segar dipagi hari, menunggu matahari muncul ke permukaan menerangi kehidupan kita.
Bobers, sudahkah Anda bersyukur dalam hidup ini? sudahkah Anda bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini? setiap langkah kaki beraktifitas tiada henti, tetes keringat sebagai bukti inilah hidup yang Anda miliki, mengejar sesuatu yang di inginkan untuk mencapai kesuksesan yang digapai.

Baik, pagi ini Bobers akan membahas yang bisa Anda terapkan dirumah, mengenai Bagaimana cara merapikan rumah minimalis dengan mudah dan nyaman setelah dirapikan!


Rumah dengan konsep minimalis berkaitan erat dengan decluttering. Teknik ini sering digunakan untuk menata ruangan di rumah minimalis, agar terlihat simpel dan rapi.

Decluttering berarti memilih barang-barang yang penting untuk rumah minimalis. Sehingga, memudahkan penghuni rumah untuk mencari barang. Rumah minimalis juga bisa lebih mudah untuk dibersihkan.

Berawal dari Good Housekeeping, salah satu cara decluttering adalah membuang produk yang sudah kedaluwarsa. Misalnya, produk yang ada di kamar mandi. Jadi, kita bisa menatanya lebih teratur.
Tentunya, ini selaras dengan prinsip konsep rumah minimalis Anda. Pada dasarnya, rumah minimalis mementingkan kemudahan penghuni rumah untuk menyimpan dan mengambil kembali barang yang mereka inginkan.

Konsep minimalis intinya diterapkan sebagai pemecahan dari masalah penyimpanan, dan pengaturan barang yang lebih baik. Serta mudah disimpan dan diambil kembaliNah, Bobers akan memberikan tips cara mudah merapikan rumah minimalis, berikut ini tips mudah melakukan decluttering yang bisa Anda ikuti. Lakukan ini supaya rumah minimalis tampak rapi dan bersih :

Tenangkan diri



Anda tidak perlu melakukan decluttering alias memilah barang dengan sekaligus kok. Memilih barang di seluruh ruangan secara bersamaan, malah akan menghabiskan banyak waktu. Anda juga mungkin bingung dan memiliki sedikit waktu untuk berpikir, ketika memilah barang.

Hati-hati membeli tempat penyimpanan


Jangan langsung membeli banyak keranjang atau tempat penyimpanan. Anda perlu merencanakan dan mengukur ruangan. Catat berapa banyak tempat penyimpanan yang benar-benar dibutuhkan.

Hanya karena ada tempat kotak penyimpanan, bukan berarti Anda perlu menyimpan barang-barang tersebut. Anda perlu memilah-milah barang tersebut.
Buatlah dua tumpukan barang. Satu untuk disimpan dan yang lainnya untuk disingkirkan. Barang-barang yang disingkirkan juga nantinya perlu dipisahkan lagi, guys. Pilih barang mana yang akan disumbangkan, dijual, atau benar-benar dibuang.

Simpan di tempat yang terlihat


Setelah memisahkan barang, sebaiknya Anda tidak meletakkannya di tempat yang tidak terlihat. Misalnya, seperti gudang dan garasi. Hal itu membuat mudah lupa, kalau masih memiliki barang yang harus dibuang atau disumbangkan.

Lebih baik simpan di tempat yang terlihat seperti ruang keluarga. Dengan begitu, barang tersebut selalu terlihat dan lama-lama Anda bosan juga melihat tumpukan tersebut yang memenuhi ruangan. Sehingga, barang-barang itu segera disingkirkan dari rumah.

Berpikir dua kali


Setelah menyingkirkan barang-barang yang ada di rumah, jangan langsung membeli banyak item untuk mengisi ruangan ya. Nanti malah sama saja ruangan menjadi penuh dan sumpek.
Sebaiknya, ketika belanja, Anda benar-benar berpikir apakah membutuhkan barang tersebut. Misalnya, ketika mengambil barang di supermarket, Anda perlu berkeliling dulu sambil berpikir. Kalau barang itu sepertinya tidak terlalu penting, kembalikan lagi.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers.  Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.com.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.


Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...