Sabtu, 21 Maret 2020

Terjual Senilai Rp 6,7 Milyar Komputer Apple 1 Seharga Supercar

Komputer Apple-1 yang langka dan masih berfungsi penuh telah terjual seharga US$ 458.711 atau setara Rp 6,7 miliar dalam sebuah lelang di Boston, Amerika Serikat. Apple-1 diluncurkan pada 1976 adalah produk pertama yang dikembangkan dengan nama Apple oleh pendiri perusahaan Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Menurut Eksekutif Pelelangan RR, VP Bobby Livingston, Apple-1 bukan hanya keajaiban kecanggihan komputasi awal. "Tetapi produk yang meluncurkan apa yang saat ini merupakan salah satu perusahaan paling berharga dan sukses di dunia," imbuhnya.

Jauh berbeda dari penawaran modern Apple, Komputer Apple-1 awalnya disusun sebagai kit untuk dijual kepada penggemar elektronik dan anggota Palo Alto Homebrew Computer Club. Namun, mesin itu menjadi salah satu komputer pertama yang tidak perlu diperbaiki oleh pemilik akhir ketika Paul Terrell pemilik toko komputer pribadi awal 'The Byte Shop' di Mountain View, California--setuju untuk membeli 50 unit rakitan lengkap untuk dijual.


Secara total, sekitar 200 mesin Apple-1 diproduksi dan 175 di antaranya terjual. Mesin khusus ini diakuisisi oleh SoftWarehouse, toko komputer Michigan Barat pada 1980-an, sebagai bagian dari perdagangan untuk mesin IBM yang lebih baru. Apple-1 kemudian ditampilkan di etalase khusus toko sebelum akhirnya berakhir di penyimpanan.

Unit ini dipulihkan tahun lalu oleh ahli Apple-1, Corey Cohen, dan dipamerkan di 2019 Vintage Computer Festival West di California. Mesin ini masih berfungsi penuh dan dapat dioperasikan selama delapan jam tanpa kesalahan.

Unit tersebut dijual bersama dengan Antarmuka Kaset Apple-1 1976 yang asli, yang memungkinkan komputer untuk menyimpan data ke pita audio standar. Antarmuka revolusioner pada masanya, hanya mengandalkan enam sirkuit terintegrasi dan bekerja sekitar empat kali lebih cepat.


Apple-1 membuka jalan bagi pengembangan Apple II yang lebih maju pada awal 1977, yang datang dengan keyboard terintegrasi. Penjualan Apple II dan aksesori serta perangkat lunaknya membuat pendapatan tahunan Apple Computer naik dari US$ 774 ribu menjadi US$ 118 juta hanya dalam tiga tahun.


Selain Apple-1, lelang yang disebut 'pelelangan Steve Jobs' 5-12 Maret itu juga menawarkan koleksi seumur hidup insinyur desain produk Apple Jerry Manock. Koleksinya menampilkan PowerBook Macintosh yang ditandatangani oleh Steve Jobs yang dijual seharga US$ 12.671 (Rp 185 juta) dan logo neon Apple yang berharga US$ 1.915 (Rp 28 juta). Sementara itu, arloji 'think different' dari kampanye iklan terkenal merek tersebut dijual seharga US$ 1.375 (Rp 20 juta).

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers.  Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya hanya di mydanmogot.blogspot.com.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.


Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.

Baca juga artikel: anda pecinta kopi baca kesalahpahaman mengenai kopimendengar musik bisa berikan efek positif bagi pasien strokemanfaat dan kegunaan bawang hitam dapat mencegah penyakit kankerperkembangan teknologi semakin canggih dapat merubah diri seseorang, maraknya virus covid-19 saat ini sosial media distancing sangat pentingbekerja dari rumah ternyata sangat efektif seperti di kantorcara aman agar berbelanja tetap sehat dan terhindar dari virus corona, padatnya aktifitas membuat kita sering terkena flu lakukan cara inisungai venesia yang jernih italia terapkan lockdown karena virussisi lain bali yang eksotis sarat akan keindahan savana tianyar, jepang memiliki kota wisata yang cantik dan menarik otarusurga wisata yang indah dan eksotis kuta mandalika lombokbeberapa tempat wisata dunia terkenal ditutup untuk sementarabelanja di danmogot.com banyak promo dan gratis ongkiratv monster gagah dan keren untuk liburan anda

Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...