Jumat, 13 Maret 2020

Kreatifitas Membuat Lukisan Cahaya dengan Smartphone

Pastinya anda sebelumnya pernah mendengar apa itu Light Painting? Light Painting adalah seni fotografi yang menggunakan teknik teknik Long Exposure untuk menangkap cahaya sebagai objeknya. Untuk membuat Light Painting yaitu  dengan cahaya yang dibentuk sesuai pola yang di inginkan lalu dijadikan objek foto. Light painting merupakan salah satu teknik fotografi yang menghasilkan exposure dengan dua cara menggerakkan kamera yang membidik ke sumber cahaya dan menggerakkan sumber cahaya yang dibidik kamera. Teknik nya juga membutuhkan perangkat kamera dengan spesifikasi tertentu seperti kamera DSLR.

Light painting merupakan salah satu tehnik fotografi yang menghasilkan exposure dengan dua cara menggerakkan kamera yang membidik ke sumber cahaya dan menggerakkan sumber cahaya yang di bidik kamera. tehniknya membutuhkan perangkat kamera dengan spesifikasi tertentu seperti kamera DSLR. Tehnik light painting sering disebut juga Light Grafitty yang bisa dilakukan di kamera smartphone, untuk smartphone melakukan tehnik Light Painting ini harus dibekali beberapa modus pengambilan foto profesional di ruangan minim cahaya dengan menggunakan fitur sensor RGBW Red, Green, Blue, White. Sensor RGBW bekerja dengan meningkatkan brightness sampai 32 persen di kondisi pencahayaan dengan kontras tinggi dan mengurangi brightness sampai 78 persen di kondisi minim cahaya. Belajar Light Painting sangat menyenangkan dan juga mengasah otak kita menjadi kreatif dalam membuat hasil seni foto yang indah dan menarik. Syarat untuk membuat light painting, Smartphone berkamera seperti, Tripod,  sumber cahaya  senter, LED atau bisa diganti dengan yang lain. Aplikasi camera FV-5 yang bisa kamu download di Google Play Store.


Setting Aplikasi Camera FV-5, Setting Shutter Speed di custom atur waktunya di atas 20 detik atau tergantung kebutuhan seberapa susah gambar dan tulisan yang kamu buat, WB di mode bulb, iso 100 aja. Jika pengaturan semua sudah siap maka tekan Shutter Camera lalu anda sudah bisa memulai membuat gambar atau tulisan menggunakan senter tadi, mudah kan guys caranya. Semoga Informasi ini bisa berguna dan menghasilkan terbaik untuk anda. Dan jangan pernah ragu untuk berbagi ilmu jika anda rasa punya manfaat lebih untuk masyarakat.

Untuk anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga dan kebutuhan lainnya anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di danmogot. Buruan ajak keluarga anda, sahabat, teman untuk mengunjungi toko kami yang ada di Kota Medan, hanya ada di gedung Concept.id. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi customer service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 763.

Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...