Senin, 23 Maret 2020

McDonalds Menutup Seluruh Gerainya di Inggris, Mencegah Virus Corona

Salah satu perusahaan fastfood ternama asal Amerika Serikat, McDonald, memutuskan untuk menutup seluruh gerainya di seluruh wilayah Inggris dan juga Irlandia. Keputusan ini dilakukan dikarenakan wabah virus corona yang semakin meluas di negara itu.

Berita ini datang dari sebuah pernyataan bisnis yang mengonfirmasi bahwa outlet makanan cepat saji itu akhirnya membuat keputusan lebih jauh dengan menutup lebih dari 1.300 gerainya di seluruh daratan Inggris dan Irlandia mulai pukul 19.00 (waktu Inggris) pada hari Senin, 23 Maret 2020.


“Kami telah mengambil keputusan yang sulit untuk menutup semua restoran McDonalds di Inggris dan Irlandia paling lambat jam 19.00 pada hari Senin, 23 Maret,” jelas pernyataan tersebut dari petinggi McDonalds Paul Pomroy.

Bukan tanpa maksud, gerai makanan yang sudah berdiri sejak tahun 1940 itu pun semata-mata ingin memperhatikan keselamatan para karyawannya di tengah wabah pandemi virus corona COVID-19 ini serta keselamatan para pengunjung.

“Ini bukan keputusan yang kami ambil dengan enteng, tetapi keputusan yang dibuat dengan memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan karyawan kami, serta demi kepentingan terbaik pelanggan kami,”

Dengan sisa makanan yang masih ada, pihak McDonald berencana untuk saling berkoordinasi dengan kelompok masyarakat setempat untuk mendistribusikan sisa makanannya demi bisa diperjualbelikan kembali.

Alasan penutupan dan distribusi makanan ini terjadi setelah Pemerintah Inggris mengeluarkan imbauan untuk meminta semua restoran, pub, dan bar tutup, tapi perdana menteri mereka, Boris Johnson tetap memperbolehkan setiap rumah yang menjual makanan untuk tetap buka.


Boris juga tetap menyerukan bahwa imbauan pemerintah ini untuk dianggap serius sebagai bentuk upaya penekanan penyebaran virus COVID-19 demi melindungi banyak nyawa di Inggris. Untuk diketahui, raksasa bisnis makanan cepat saji ini hanya melayani layanan takeaway dan drive-thru per tanggal 17 Maret 2020 di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap wabah virus yang sudah menewaskan 281 orang di Inggris itu.

Perusahaan pun kemudian memutuskan menutup operasional sepenuhnya dengan alasan untuk melindungi karyawan dan pelanggannya.
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan, restoran dan cafe harus ditutup sebagai langkah pencegahan persebaran virus. Namun, pihaknya masih mengizinkan layanan pesan antar tetap berjalan.


Saat ini, terdapat 135.000 pegawai yang bekerja di McDonald's Inggris. Perusahaan pun mengatakan, karyawan yang dipekerjakan langsung oleh perusahaan tetap akan menerima pembayaran penuh sesuai dengan jadwal kerja mereka hingga 5 April 2020.

Selain itu, mereka juga mengharapkan paket bantuan dari pemerintah yang Jumat lalu diumumkan. Pemerintah sebelumnya sempat mengatakan bakal menanggung 80 persen dari upah perusahaan yang harus membuat pegawainya bekerja dari rumah atau bahkan tidak bekerja sama sekali akibat virus corona.

"Selama 24 jam terakhir, telah menjadi jelas bahwa menjaga jarak sosial yang aman saat mengoperasikan takeaway yang sibuk dan restoran Drive Thru semakin sulit dan oleh karena itu kami telah mengambil keputusan untuk menutup setiap restoran di Inggris dan Irlandia pada Senin 23 Maret," ujar petinggi MCDonald's di Inggris Paul Pomroy.

Sebelum memutuskan untuk menutup operasional gerai sepenuhnya, Pomroy sempat mengatakan perusahaan masih akan membuka restoran selama masih aman dan memungkinkan.

Industri perhotelan dan pelayanan merupakan salah satu yang paling terdampak virus corona di Inggris. Pekan lalu, banyak pimpinan industri pun mengeluhkan banyaknya penutupan pub, kafe, dan restoran namun mereka tidak mendapatkan dukungan negara.
Hingga akhirnya, Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak mengumumkan pemerintah akan membayar 80 persen upah karyawan yang harus cuti akibat virus corona. Maksimum nilai yang akan ditangguh pemerintah adalah 2.500 poundsterling atau Rp 45.000.000 (kurs Rp 18.000).

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers.  Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.com.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tanggakebutuhan olahragakebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.
Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.

Trik Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Halo Bobers, Mr Bob ingin Berbagi manfaat ini untuk kalian, sangat penting dan bermanfaat pastinya ya. Dengan berbagai alasan, biasanya ada...